CV. GREENTERRA MAPINDO

  • Jl. Wirosaban Barat No.46, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191 View on Map
  • Phone : (0274) 380581

Gambaran

  • Sectors Development , Konsultan
  • Founded Since 1850

Deskripsi Perusahaan

CariJobs.ID – Greenterra Mapindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konsultansi di berbagi bidang usaha yang ada di Yogyakarta.

  1. Visi :Greenterra Mapindo memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang besar serta memiliki dayaguna dalam pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia.
  2. Misi :Dengan optimalisasi bekerja di segala bidang serta terus meningkatkan mutu internal dan hasil kerja.

SUB DEVISI GIS

Sub divisi GIS (Geographic Information System) Greenterra Mapindo adalah divisi yang menangani pelayanan data dan informasi yang berbasis GIS serta pengembangan aplikasinya. Adapun pengertian dari GIS itu sendiri adalah sebuah sistem manajemen informasi berbasis komputer yang mampu mengolah, memelihara, menyimpan, memanggil kembali dan menganalisis data spasial (peta) dan data nonspasial (tabel/angka) secara efektif dan efisien pada saat bersamaan dan dapat ditampilkan dengan cepat, tepat dan akurat.
Dari pengertian tersebut, lingkup dari GIS sangat luas baik dari sisi piranti yang digunakan maupun dari sumberdaya manusia yang memanfaatkan teknologi informasi tersebut. Seiring kemajuan ilmu dan teknologi dalam bidang informasi, bidang GIS juga mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama dalam hal perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware) yang semakin canggih sehingga layanan dari GIS dapat semakin menjangkau dalam berbagai bidang.

SUB DIVISI APLIKASI SISTEM

Sub divisi aplikasi sistem adalah divisi yang menangani pelayanan untuk sistem pengelolaan data dan informasi serta pengembangan aplikasinya. Sistem informasi yang ditawarkan adalah sistem informasi yang dapat digunakan untuk pengelolaan data, seperti penyimpanan data, update data. pencetakan laporan-laporan serta untuk analisis dan perencanaan. Adapun aplikasi sistem yang dapat dikembangkan antara lain sistem informasi database, multimedia, serta jaringaan data baik LAN ataupun WAN.

SUB DIVISI PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN

Sub divisi ini mempunyai tugas utama untuk meningkatkan kemampuan dari sumberdaya manusia suatu dinas/instansi dengan memberikan layanan pelatihan pembuatan aplikasi data atau informasi baik yang berbasis GIS (Geographic Information System) maupun aplikasi sistem informasi lain seperti aplikasi website, aplikasi multimedia, maupun untuk aplikasi jaringan data (data networking).
Materi yang akan diberikan, materi tingkat dasar/pemula yang menyangkut pengolahan data spasial secara digital menggunakan software pemetaan berupa Membangun Geodatabase, Input Data Spasial, Inputing Data Attribute, dan Layout Peta, untuk Kepentingan Pemetaan Bencana di masing-masing daerah.

DEVISI SURVEY DAN PEMETAAN

Survey dan pemetaan adalah kegiatan pencarian data primer tentang rupa bumi baik kondisi permukaan maupun bawah permukaan yang selanjutnya diolah untuk dituangkan dalam wujud peta sebagai sarana komunikasi yang komprehensif. Kegiatan pemetaan sangat diperlukan untuk dapat menjelaskan letak posisi dan batas-batas untuk keperluan perencanaan atau pengambilan keputusan daerah dalam upaya pengembangan pembangunan. Pemetaan kebencanaan yang mencakup panduan bagi setiap daerah dalam mengkaji risiko setiap bencana yang ada di daerahnya dan penyelenggaraan penanggulangan bencana di suatu daerah dengan beberapa parameter resiko bencana. Hasil dari pemetaan kebencanaan berupa kajian/analisis terhadap wilayah kajian yang rawan bencana tsunami, gempa bumi, banjir, kekeringan, tanah longsor, cuaca ekstrim, gelombang ekstrim, kebakaran hutan dan lahan, kegagalan teknologi, epidemi dan wabah penyakit, serta konflik sosial.

DEVISI PERENCANAAN WILAYAH

Penyusunan rencana (planning) dilakukan untuk mengindentifikasi berbagai tahapan pembangunan dan adanya hubungan timbal balik antara berbagai aspek yang dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan rencana. Penyusunan rancangan (desain) adalah kegiatan kreatif guna mewujudkan bentuk fisik akhir dari fasilitas yang akan dibangun. Kedua bagian tersebut diimplementasikan dengan pendekatan antar disiplin ilmu yang sistematik, untuk mencapai sasaran perencanaan dengan hasil dan mutu guna tinggi serta pemanfaatan sumber daya yang efisien. Peranan pengawasan/supervisi dalam hal ini sangat diperlukan, dimana sistem kontrol pemanfaatan sumber daya proyek sangat berperan aktif dalam mewujudkan pelaksanaan pekerjaan/proyek yang efektif sesuai dengan skema dan jadwal yang telah disusun.