PT. AGRINA SAWIT PERDANA

Gambaran

  • Sectors Palm Oil , Perkebunan , Plantation , Produksi
  • Founded Since 1850

Deskripsi Perusahaan

CariJobs.ID – PT. Agrina Sawit Perdana (ASP) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan Kelapa Sawit yang memiliki lokasi kebun di Kalimantan Barat. Kami sangat bepegang teguh dengan visi misi yang ditempatkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Visi-Misi tersebut yaitu mengedepankan kelestarian lingkungan ditengah – tengah pemanfaatan sumber daya alam.

PT. Agrina Sawit Perdana didirikan pada tanggal 27 November 1999 dan bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Sanggau, Propinsi Kalimantan Barat. Penanaman kelapa sawit pertama kali dilakukan pada tahun 2000 seluas 270 ha. Perseroan terus mengembangkan areal perkebunannya dan pada tahun 2017, Perseroan mengoperasikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan kapasitas olah 60 ton per jam untuk mengolah tandan buah segar (TBS) menjadi Minyak Mentah Sawit (Crude Palm Oil / CPO) dan Inti Sawit (Palm Kernel / PK). Pada bulan Desember 2019, pemegang saham menyetujui perubahan status Perseroan menjadi perusahaan terbukan dan melakukan penawaran perdana saham kepada publik.

Saat ini Perseroan memiliki delapan entitas anak usaha yaitu PT. Bumi Tata Lestari (BTL), PT. Bintang Sawit Lestari (BSL), PT. Karya Bogamitra (KBM), PT. Karya Boga Kusuma (KBK), PT. Rana Wastu Kencana (RWK), PT. Agrina Sangkara Persada (ASPD), PT. Anugerah Samudra Pratama (ASPR), dan PT. Wahana Tata Nugraha (WTN).

Enam anak usaha yaitu BTL, BSL, KBM, KBK, RWK juga bergerak di bidang perkebunan dan industri kelapa sawit yang berlokasi di kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Sambas, Propinsi Kalimantan Barat.

Sampai saat ini Perseroan dan entitas anak memiliki perkebunan kelapa sawit dengan lahan area usaha mencapai 18.804 hektar dan lahan tertanam mencapai sekitar 17.401,7 hektar dan dua unit PKS dengan kapasitas olah masing-masing 60 Ton per jam yang sudah beroperasi dan satu unit PKS yang sedang dalam tahap pembangunan yang ditargetkan dapat beroperasi penuh pada tahun 2021 dengan kapasitas olah 45 ton/jam.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi kami di : www.agrina.co.id